Kotak Imajinasi

Pikiran kadang membawa kita terhanyut oleh perasaan. Ambang-ambang bayangan lebih-lebih suka muncul di atas kepala kita. Apalagi setelah kita memasuki alam yang berbeda, alam yang diciptakan oleh kita sendiri, seperti meraup emas dalam kotak harta karun. Begitu bebas.

Sebuah mimpi memang bukanlah hal yang nyata namun mimpi merupakan arsitektur tinggi yang akan mengubah kehidupan manusia. Menciptakan hasil karya intelektual dengan imajinasi yang tak terhingga. Sering berimajinasi bukan berarti mengkhayal!

Menggapai mimpi itu tidaklah sulit namun juga tidak terlampau mudah. Hukum alam sama seperti hukum di Kimia. Setiap ada yang masuk pasti ada yang keluar. Maka hidup itu adalah harmonis. Seimbang. Namun kadang mimpi menguasai lebih banyak kehidupan kita. Manusia lebih hidup dalam mimpinya sehingga melupakan hal yang nyata didepannya. Maka kadang dunia ini terasa tidak adil walaupun hukum alam mengatakan bahwa itu seimbang. Mengapa? Karena kita salah membandingkan ke"nyata"an dengan ke"tanya"an!

Hidup ini selalu berimbang, lain hal dengan angan-angan. Kehidupan selalu berputar dan mimpi hanya menempatkan kita berada di posisi yang nyaman. Imajinasi pun begitu hanya berada dalam kotak tersimpan dalam diri masing-masing. Cobalah mengerti sedikit hal tentang kenyataan. Sesuatu yang dihadapi di dunia bukanlah hal yang selalu berada di atas namun juga bergeser kebawah.

Maka itu dunia ini akan selalu ditempati dengan hal-hal yang berkontra namun tetap stabil. Seperti ada yang kaya ada pula yang miskin, ada yang pemaaf ada juga yang pendendam. Namun itu bukanlah sifat yang abadi. Terus bergulir seiring larinya waktu.

Apa makna dari sebuah kotak imajinasi ini? Inilah maksudnya, sebuah jalan pikiran mimpi dan imajinasi merupakan alam bawah sadar kita yang mampu kita kontrol namun kadang kala muncul secara tidak sengaja. Gunanya untuk meringankan kita saat berada dalam tingkat bawah dan ingat, jangan sampai terbawa arus fana tersebut.

Inilah cara bagaimana orang-orang hebat memainkan perannya di masyarakat dunia, seperti Albert Einsten, Galileo, James Watt, Thomas Alfa Edison, dan penemu canggih lainnya yang merealitaskan kehidupannya melalui mimpi-mimpinya dalam menciptakan sebuah struktur kehidupan yang sangat hebat. Hingga akhirnya karya mereka hidup di kehidupan setiap manusia. Senyum setiap manusia pun tak terhindarkan. Hasil perjuangan keras dibayar dengan senyuman hasil karyanya. itulah intinya. Dunia ini seimbang.


Salam Senyum,Freddy Yakob

Postingan Populer