Ahlan Wa Sahlan

Seperti judul artikel ini, selamat datang, bulan yang dinantikan sejumlah umat muslimin di dunia. Penulis disini bukanlah ingin membahas tentang puasa ataupun sekitarnya namun malihat hikmah dari bulan ini sehingga membuat senang akan setiap insan pribadi.

Bulan yang penuh dengan barokah ini ternyata mampu membuat dunia menjadi berubah drastis dari yang kasar menjadi lembut, dari keras menjadi lunak, dari yang kotor menjadi bersih. Ketentuan ini sudah di-setting sangat baik oleh Tuhan sehingga membuat manusia menjadi lebih riang dari bulan biasanya.

Kebentukan sebuah kebahagiaan dunia ini atas dasar sebuah hidayah yang melimpah di bulan tersebut. hal ini sudah terjalin bertahun-tahun hingga saat ini. Namun belum pernah adanya karena bulan Ramadhan ini menjadi semakin ricuh atau semrawut. Ramadhan adalah satu-satunya bulan yang mampu merubah warna di dunia.

Berbicara bulan ini, semua orang tua berubah menjadi ingin cepat sampai rumah sepulang kerja karena ingin berbuka bersam keluarga. Setiap keluarga pun menjadi kompak karena harus bangun pagi-pagi untuk sahur dan juga semakin seringnya salat berjamaah. Akhirnya komunikasi di dalam keluarga pun menjadi tinggi, mobilitas didalamnya meningkat.
tidak ada lagi kesenjangan komunikasi di dalamnya, karena di dalamnya hanya ada cinta dan kasih sayang.

Hal lainnya dapat dirasakan oleh orang lain, karena bulan ini semua orang menjadi sabar secara tiba-tiba dan hebatnya semua orang mampu menahan emosi dan tingkat toleransi antar manusia menjadi sangat tinggi. indah terasa. Akibatnya yaitu senyum di muka-muka manusia saat ini lebih mayoritas daripada muka cemberutnya.

Pada akhirnya dibulan ini adalah sebuah puncak dari segalanya. saat pembauran seluruh keluarga berkumpul dan keharmonisan terjadi, segala kesalahan menjadi abu yang ditiup sampai bersih. kertas yang baru mulai dibuka kembali. tinta kehidupan pun harus dimulai goresan lagi. berikanlah semua goresan indah dan senyum kembali.

Akhir kata marilah bulan penuh berkah ini menjadi titik balik kita, bagi siapapun. Tidak ada batasan agama di dalamnya. setiap orang berhak untuk ikut serta dalam keharmonisan bulan ini. Islam pun tidak melarang kalau saja agama lain ikut serta dalam berpuasa baik bersikap maupun bertingkah laku.

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
MOHON MAAF LAHIR BATIN :D

keep pull up your pray and smile for everyone :D


Salam Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer