Kawan Lama Jumpa Selintas

Bulan Puasa, memang bulan yang penuh barokah dan rasa syukur. Saya begitu senang dengan adanya bulan indah ini. Bukan karena ini kegiatan agama saya namun karena hanya melalui bulan ini saja kawan-kawan lama seperjuangan saya bisa berkumpul.

Pasti pembaca semua juga kan? Berkumpul bersama teman-teman lama walaupun mungkin hanya satu hari dalam satu tahun ini. Namun rasa itu sungguh luar biasa, yang tadinya kangen bisa curhat lagi, yang tadinya naksir bisa ketawa-ketiwi lagi, dan penat pasti hilang sekejap.

Hikmahnya walaupun sesibuk apapun selama setahun ini kita diberikan waktu untuk beristirahat sejenak dan menjalankan kegiatan komunikasinya kepada teman yang lama tak jumpa. Lewat buka bersama, sahur ont the road, bahkan sampai taraweh janjian.

Hebatnya lagi hal ini tidak hanya dilakukan oleh orang muslim saja, namun juga dilakukan oleh semua orang, katanya sih yang penting kumpulnya.

Tulisan ini saya tulis dengan santai karena hanya ingin memberikan sedikit keajaiban bulan puasa ini: Datangnya bulan Ramadhan memberikan kita peluang yang lebih banyak untuk dapat bersilaturahmi dibanding bulan-bulan yang lainnya. Alhasil kita dapat bertemu sanak saudara jauh hingga teman TK sekalipun. Semua pasti dalam keadaan canda riang, walaupun ketemu mantan pacarnya dulu saat di bangku sekolah. Hingga akhirnya senyum tak terelekan dari wajah-wajah kita, semoga bulan ini dapat terus menjalin kasih antara setiap manusia, entah itu teman, saudara, atau orang lain.

akhir kata, SELAMAT LEBARAN IDUL FITRI,
Mohon maaf lahir batin.. :)


Selalu Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer