Berteman dengan Tantangan

Kabar baikkah kawan pembaca blog? Pasti baik luar biasa dan super ya kawan. Artikel ini kembali memuat sebuah pesan-pesan motivasi lagi yang pasti merubah hidup anda menjadi lebih baik. Sebenarnya artikel ini merupakan hasil pengembangan dari judul “Kejenuhan itu Musuh” namun saat mau membaca ini tidak diharuskan membaca sebelumnya karena dalam hal ini sudah masuk kejenuhan tingkat dua.


Salah satu cara terhebat membunuh bosan atau jenuh adalah dengan tantangan. Awalnya dulu kita perhatikan, bahwa hidup manusia adalah dinamis, selalu berubah. Jika saja kehidupan kita flat pasti akan menjaid cepat bosan. Contoh saja kalau pagi makan nasi padang, siang makan nasi padang, malam makan nasi padang, besok juga nasi padang, dan parahnya dengan lauk yang sama. Apa menurut anda? Bosan!

Hal itu juga terjadi jika kita datar dalam hidup ini, tidak ada naik atau turunnya hidup akan membuat kita cepat bosan dalam hidup. Apalagi untuk pengangguran yang sulit sekali membunuh waktu. Mereka (pengangguran) akan merasa lebih bosan dan jenuh dengan hidup hingga membuat mereka malas bekerja, itulah yang membuat mereka tidak dapat pekerjaan padahal lapangan pekerjaan begitu luas.

Jadi tantangan intinya supaya kita mampu menaikkan gairah kita dalam hidup, agar tidak bosan. Cobalah berfikir sejenak, perlukah kita mencoba yang lebih sulit? Selain menghilangkan kejenuhan juga mampu menaikkan taraf kesuksesan kita. Bayangkan kalau misalnya nada sebagai karyawan pasti bila ditempatkan di tempat itu selama lima tahun akan membuat anda jenuh, cobalah tantangan lain, bahkan pekerjaan yang masih dasar anda mengerti, coba mendalami lebih lagi, selain anda menghilangkan kejenuhan anda juga mampu meningkatkan kapabilitas anda di hal yang lain.

Tantangan itu perlu bagi kita, malah kalau hidup tidak memiliki tantangan akan sulit bertindak. Melalui sebuah tantangan akan memotivasi kita untuk hidup lebih maju. Setiap pasti ingin memiliki apa yang belum dia miliki, itulah tantangan, jika tidak menemukan tantangan berarti anda siap untuk ditanam hidup-hidup alias dikubur. Makanya sekarang temukan tantangan hidup anda, cari dan buat motivasi dalam diri anda, dan hadapi dengan senyuman. Tenang saja jikalau ada tantangan yang membuat orang lain pun tidak bisa membantu, Tuhan ada di sisimu untuk membantu.

Salam Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer