Lagi dengan Masalah

Akankah disini yang tidak memiliki masalah? Pastinya tidak, sekalipun dia orang kaya, makmur, penuh cinta, namun tetap memiliki masalah. Apa itu? Masalah akan takut kehilangan kebahagiaan itu. Manusia hidup selalu berdampingan dengan masalah dan ingatlah sesungguhnya Tuhan tidak akan memberikan kita masalah yang diluar kemampuan kita.


Masalah adalah hal yang penting dalam kehidupan, karena dari masalah, manusia biasanya baru menyadari/belajar akan suatu hal yang salah. Maka ternyata sisi positif dari masalah itu banyak, membangkitkan mental seseorang, menciptakan kehidupan baru, menjadi kontrol sosial, meningkatnya rasa persatuan dengan latar belakang sama, dan lainnya.

Pada tulisan akan dibahas tentang masalah itu titik pacu dari pembangkitan diri. Pengembangan intelektual yang baik. Masalah haruslah dihadapi dan jangan pernah pergi menjauh, karena tadi "manusia hidup dengan masalah".

Disinilah dilihat bahwa masalah jangan dipandang sebelah mata, jangan dianggap masalah adalah hal yang buruk. Masalah itu sebenarnya dalah sebuah paksaan pembelajaran bagi yang tidak mau mengilhami arti kehidupan. Jadi masalah adalah alat yang kita terima untuk membangun mentalitas kita.

Untuk membahas persoalan tentang 'lari' dari masalah itu sama dengan menyelesaikan masalah dengan masalah! Akankah semakin besar masalah itu? jelas YA! sama seperti membeli barang kredit dengan kartu kredit membeli dengan utang (masalah) membayar dengan utang pula (masalah).

Jadi, kalau ada masalah, selesaikan dengan segera, jangan biarkan berlarut-larut karena akan menyita harta kita yang paling berharga : WAKTU. Ingatlah kawan yang ku sayangi seberharganya materi didunia ini tidak mampu mengembalikan satu detik waktu. Lakukan yang terbaik, selesaikan masalahmu karena akan datang lagi masalah baru. Bagai naik ke lantai paling atas dengan tangga selalu ada tantangan untuk kaki kita melangkah yang lebih tinggi, masalah itu bagai pundakan tangga tersebut. Jadi kenapa harus lari? Keep moving kawan =)

Salam Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer