Mau untuk Bisa

Salam hangat pembaca, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan sedikit inspirasi mengenai apapun yang kita lakukan, dari bangun tidur hingga bangun tidur kembali. Dalam hal ini lebih menekan pada kemampuan orang akan sesuatu.


Setiap manusia diberikan basic standart sebagai manusia, Tuhan menciptakan kita begitu adil dan setara namun bukan berarti sama semuanya. Maksud adil ini manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, tanpa kita sadari ternyata kelebihan orang lain ada pada kekurangan kita, pada hal inilah manusia dibuat seperti itu agar saling mengenal.

Meskipun banyak orang lain disekitar kita tidak mungkin kita terus-menerus menyuruh orang lain melakukan hal yang setidaknya kita tidak bisa. Kita pun sebenarnya mampu melakukan itu walaupun hasilnya tidak sebaik ahlinya namun hal itu mampu kita jalani dasarnya. Seperti saya menulis saat ini, awalnya bukanlah semudah sekarang namun sangatlah berliku untuk bisa menulis seperti ini. Namun ternyata kemauan yang kuat dalam bidang ini membuat saya bisa.

Kisah lain seperti Thomas Alfa Edison penemu Lampu, bayangkan ketidak menyerahan dia dalam membuat lampu mampu membuat gulitanya malam menjadi terang saat ini. Pada hal ini bukan berarti Edison bisa membuat lampu, namun dia tidak bisa hingga mengulang sampai 99 kali. Tapi lihatlah, kemauan dia menjadikan semangat yang luar biasa akhirnya pun bisa menciptakan lampu.

Kisah lainnya juga dilihat oleh penemu TV, Marconi. Dia dikatakan orang “gila” pada awalnya karena berusaha memasukan manusia pada kotak kaca! Bayangkan ketidakbisaan Marconi kini menghasilkan sebuah media yang luar biasa hebatnya. Itu karena dia mau. Kisah lain juga banyak terdapat pada innovator-inovator penemu barang luarbiasa di dunia, siapa yang menyangka itu semua lahir atas sifat MAU nya hingga bisa terjadi.

Jadi intinya yaitu bagaimana dalam melakukan sesuatu itu bukanlah kita tidak bisa ataupun tidak mampu namun butuh adanya kemauan dalam diri kita untuk melakukan itu. Sama halnya seperti berenang jika orang itu tidak mau mencoba tenggelam dia tidak akan bisa, namun jika dia mau pasti bisa. Berusahalah karena manusia diciptakan untuk berusaha dan mencari segala solusi kehidupan bagi yang MAU melakukannya.

Mari semua naikkan kemauan kita pada sesuatu, selain membeikian semangat baru, hukum a law attraction juga akan memberika kita energy positif yang menggugah selera kita untuk bsia. Semua pembaca saya butuh senyumnya yah untuk membuat saya lebih yakin kalau mau membuat orang bahagia pasti bisa dengan senyum.

Salam Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer