Selalu Ada Jalan

Salam pembaca selalu senyum, saya kini akan menulis untuk mengatasi harapan yang ingin dicapai namun tidak terwujud. Kadang memang harapan menjadi hal yang sangat sakral bagi diri kita yang sangat bersungguh-sungguh menginginkannya. Namun hal itu tidak juga muncul dalam realita kehidupan kita. Bahkan banyak orang yang sudah berkali-kali namun tetap “sepi” tidak ada perubahan. Kawan, bangkitlah! Meski pun untuk mencoba lagi dan lagi karena Tuhan akan menjawab semua keinginanmu, lantas mengapa tidak?


Bukan tidak tapi belum, Tuhan tahu kamu belum siap menerima keinginanmu.
Kita hidup memiliki target dalam kehidupan. Target ini menjadikan motif kita untuk berusaha saat ini. Namun tidak perlu dipungkiri kadang kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan sangatlah menyakitkan. Kehidupan yang penuh dengan teka-teki ini membuat kita sulit untuk mengerti apa yang di mau oleh kehidupan. Tapi jangan patah arang dulu kawan, saya punya siasat khusus untuk itu.

Pertama, keyakinan. Tak ada yang mampu mencuri dari kita selain keyakinan. Keyakinan adalah hal yang paling individu dan terjamin oleh karena itu sangatlah sulit menembus keyakinan orang. Gunanya apa? Inilah gunanya, yaitu disaat kita yakin akan sebuah cita-cita tidak usah takut tidak tercapai, hal itu akan tercapai seiring dengan kesiapan kita menerima impian itu. Yakin lah kawan selalu ada jalan menuju impianmu, entah jalan berliku, berbatu atau berlubang, semua itu perlu dilakoni biar kita tidak terlalu terbuai oleh kefananaan dunia ini.


Untung saja mimpi itu gratis yah, kalau tidak sudah berapa yang saya habiskan untuk bermimpi. Kedua, beranilah bermimpi. Keyakinan yang ada dalam hati coba realisasikan dalam pikiranmu, sebutlah keinginan mu setiap hari. Itu akan memotivasi dirimu untuk terus maju dan menghadang setiap peluru kesulitan. Keperkasaan kita itu tidak perlu di ukur namun harus disiasati agar kelak mampu mumpuni meraih mimpi itu. “Mimpi itu mumpung masih gratis kawan.”


Ketiga, yaitu dengan melihat lingkungan, maksudnya lihatlah keadaan sekitar, raihlah apa yang butuhkan jangan raih apa yang kau mau karena sungguh itu beban. Jadikan prioritas kebutuhanmu terlebih dahulu dibanding keinginan semu yang membuat dirimu tenggelam dalam bayang-bayang harapan. Tuhan selalu memberikan kita jalan yang lain dalam meraih apa yang kita butuhkan. Manusia itu perlu kebutuhan kan bukan butuh kemauan?


Kawan itulah beberapa tips dari blog ini untuk mencoba melihat bagaimana suatu tujuan yang sudah kita idamkan tidak tercapai. Melalui keyakinan dan direalisasikan dengan usaha lewat pikiran serta percaya bahwa tuhan selalu ada akan membawa kita mencapai kebutuhan hidup ini. Ada orang bijak yang mengatakan: “raihlah dan bermimpilah dengan tinggi hingga orang lain tidak bisa membantu karena disitulah engkau akan merasakan tuhan membantumu.” Kawan senyumnya yaa :)

Salam Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer