Muslihat Kata "Tidak"

Salam bertemu kembali kawan yang selalu senyum.

Sering sekali kita berikan perhatian oleh orang lain untuk tidak melakukan hal yang buruk dengan menggunakan padanan kata tidak. Seperti saat kita sedang makan, pasti dikatakan, "kalau makan jangan banyak-banyak." Namun alhasil yang terjadi kita malah makan yang banyak. Hal ini nyata dan tidak dipungkiri bahwa setiap kata tidak mempunyai muslihat tingkat tinggi.

Mengapa hal ini terjadi, bila dikatakan jangan minum atau jangan makan, maka kan timbul rasa ingin makan atau ingin minum. Hal ini diproses otak kita secara tidak sadar melalui alam bahwah sadar. Karena kita akan meresapi kata-kata yang terekam oleh panca indera.

Mari kita coba lakukan simulasi sedikit mengenai muslihat kata "Tidak": Saya mengharapkan kepada anda sebagai pembaca untuk tidak memikirkan sebuah sapi warna ungu. Baik, tenang sejenak kalau anda tidak akan memikirkan sapi warna ungu. Cukup!! sekali lagi cukup bagi anda untuk memikirkan apa yang penulis larang tadi. Sekarang jujur dengan diri anda sendiri, Benarkan ada memikirkan sapi berwarna ungu!

Itulah sebuah muslihat kata "tidak" dalam kehidupan ini. Sebaiknya kita melakukan pembicaran dengan menjauhi kata "tidak". Sebagai contoh kehidupan yaitu tentang Ibu dengan anak yang sering memarahi dengan "Jangan Malas", "Jangan bangun siang", "Jangan ini, Jangan itu.." ya hasilnya bukan menjadi baik malah menambah memperparah keadaannya, yang tadinya malas menjadi tambah malas.

Lalu apa obatnya, yaitu dengan menggunakan kata-kata yang baik dan menjauhi kata "tidak" seperti anaknya ingin tidak malas dengan menggunakan, "Ayo nak yang Rajin," atau "besok bangun pagi yah," hal ini terbukti lebih efektif dan baik. Cobalah kepada hidup anda atau beberapa keluarga anda. Lakukan itu tiga hari berturut-turut, rasakan perbedaannya.

Penulis membagi hal ini berdasarkan kekuatan pemikiran (power of mind). Hal ini berkaitan dengan A Law of Attraction atau hukum ketertarikan. Bahwa semuanya yang kita pikirkan akan menarik kita pada keadaan yang anda pikirkan sebelumnya. Jadi mulai saat ini berfikirkan hal yang positif untuk menarik segala hal yang baik, dan satu hal, berani mencoba!

*rahasia penulis: dengan senyuman kekuatan pikiran akan jadi lebih mudah :D


Salam Senyum,Freddy Yakob

Postingan Populer