Musik Mengimajinasikan ♪♪

Musik menjadi sebuah media yang mungkin dikenal sejak dahulu hingga kini. Musik menjadi sebuah media paling ampuh diseluruh golongan ekonomi, usia, bahkan laki-laki atau perempuan. Bisa dibilang peradaban ini bisa lebih cepat dikenal oleh manusia karena musik, mulai dari adat, budaya, agama, hingga kebangsaan.

Banyak yang mengatakan kalau buku adalah jendela dunia. Kalau begitu saya akan menambahkan kalau musik adalah udara yang mengalir pada jendela dunia. Kini dikehidupan serba cepat kita bisa dnegan cepat merasakan kesegaran sebuah dunia dibanding membaca buku yang begitu tebal. Lewat musik yang hanya dalam patahan menit kita bisa merasakan 'aroma' dari budaya atau negara lain.

Hal ini tentu bukan menyudutkan buku, namun bisa dikatakan musik adalah penggalan cepat dan ampuh untuk semua orang, tanpa perlu lelah membaca, musik dengan manja mengisi ruang dalam telinga kita. Itulah kenapa saya bilang, musik menjadi angin segar dari jendela dunia.

Musik bisa menjadi tempat orang untuk berkomunikasi, entah dengan cara yang langsung, atau menyiratkan banyak makna dibalik kata. Musik juga memiliki gertakan unik pada setiap alat musik, entah membuat kondisi jadi lebih tenang, lebih semangat, bahkan lebih terteka. Itulah mengapa kita banyak terinspirasi dari musik-musik yang ada.

Untuk itu, musik kini bisa menjadi pijakan awal hari untuk merasakan energi positif. Sebuah ritme yang cepat atau lambat adalah pilihan, namun yang terpenting musik akan membawa kalian ke dalam dunianya. Biarkan musik mengantarkan kita pada ketenangan, pada kedamaian, pada sebuah kenyamanan tingkat tinggi dalam keriuhan dunia ini. Tetap semangat yaa kawan :) 

Salam Senyum,
Freddy Yakob

Postingan Populer